Sunday, January 8, 2023

Begini Cara Mengatasi Laptop Terkena Air, Lakukan Pertolongan Pertama Berikut

Cara mengatasi laptop terkena air sangat mudah. Artikel ini menyajikan cara mengatasi laptop terkena air dengan mudah. Laptop yang terkena air akan membuat laptop Anda cepat rusak. Anda perlu mematikan laptop untuk tindakan awal. Selain itu, mengatasi laptop terkena air tidak bisa sembarangan karena berpotensi rusak permanen. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara mengatasi laptop terkena air. Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu menekan tombol daya hingga laptop mati. Lepas semua komponen yang mudah dilepas. Cabut mouse dan kabel apa pun, dan lepaskan semua flash drive dan DVD. Biarkan laptop Anda kosong. Keringkan bagian luar mesin Anda. Buka laptop Anda sejauh mungkin, pegang terbalik agar cairan yang terkumpul keluar, dan gunakan handuk penyerap atau kain penyerap bebas serat untuk menyeka permukaan basah sampai kering. Jangan mencoba mengeringkan komputer dengan udara panas paksa dari senapan panas atau pengering rambut. Manfaatkan kartu garansi jika masih berl aku atau bawa laptop ke tempat servis.

Tidak tersedia cukup space di dalam hardisk - Microsoft menyarankan space kosong setiap drive nya sebesar 15% dari total space drive tersebut. Untuk drive C dimana file sistem Windows berada ada baiknya memberikan alokasi free space sebesar 20% ke atas. Fungsi free space ini adalah untuk memastikan ada data buffer pada saat kita melakukan pekerjaan di laptop sehingga data sementara yang tidak tertampung di memory bisa dititipkan dulu di hardisk. Terlalu banyak menginstall program - banyak pengguna laptop pemula tidak sabaran dan ingin memiliki laptop dengan kemampuan kompleks dan program yang lengkap. Padahal tidak semua program tersebut dia gunakan dalam aktifitas sehari-hari. Terlalu banyak startup - Windows mengijinkan sebuah program di load bersamaan dengan sistem operasi setelah proses booting windows selesai. Program pihak ketiga umumnya sering membuat startup tertunda dan membuat tampilan desktop windows muncul lama. Nah sekarang k ita akan membahas cara mempercepat kinerja laptop windows 7, baik mempercepat booting windows atau mencegah laptop agar tidak lemot. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan teman-teman di rumah untuk mengatasi laptop yang lemot.

Penyebab Laptop Lemot - Dalam kehidupan yang semuanya serba instan karena adanya pengaruh dari kemajuan teknologi. Rasanya penggunaan laptop semakin terus dibutuhkan. Tak hanya dibutuhkan oleh para pelajar saja, tetapi dalam berbagai macam bidang pekerjaan saat ini juga membutuhkan adanya bantuan laptop. Hal ini wajar saja, karena saat ini sebagai bentuk pekerjaan, sudah mulai mengalami perpindahan sistem ke arah komputerisasi. Jika dahulu mencari informasi seperti berita saja masih harus melebih media cetak atau koran, maka saat ini, kamu sudah bisa membaca berita atau artikel dari laptop. Meskipun saat ini, mencari atau membaca berita sudah bisa dilakukan dari laptop, tetapi kamu tetap harus menggunakan sambungan internet untuk membaca berita-berit a tersebut. Namun, bagaimana jika laptop lemot ketika sedang digunakan. Rasa-rasanya hal tersebut akan semakin mengganggu mobilitas pekerjaan yang sedang dilakukan. Nah, agar kalian lebih memahami apa saja yang menyebabkan laptop lemot sekaligus tahu cara mengatasinya, maka bisa membaca artikel ini, Grameds. Tentunya penjelasan yang ada di dalam artikel ini akan lebih mudah membantu Anda untuk lebih tahu lagi tentang semua hal yang berhubungan dengan penyebab laptop lemot sekaligus cara mengatasinya.

Lumayan banyak masalah yang sering terjadi windows 10, salah satunya adalah Masalah Hang/Lag/Freeze. Pada artikel ini kita akan membahas bagimana cara mengatasi Windows 10 Hang/Lag/Freezee dengan cara yang cukup mudah Anda pahami. Banyak sekali penyebab Windows 10 Sering Hang/Lag/Freezee ini baik itu karena system file yang rusak atau korup, driver yang tidak di update, folder temporary yang penuh, RAM yang minim dan penyebab lainnya. Dalam banyak kasus, kerusakan pada sistem file juga menyebabkan kerusakan System Windows. Jadi, dalam hal ini yang terbaik adalah memperbaiki system file yang rusak tersebut. Untuk melakukannya, pada Windows 10 sudah Memiliki tools bawaan yang memungkinkan Anda untuk melakukan Perbaikan System File Yang Rusak secara otomatis. Proses ini dapat berlangsung dari 10 menit hingga satu jam. Anda cukup menunggu proses ini selesai, karena proses perbaikan akan berjalan secara otomatis. Dan jika sudah selesai, jangan lupa restart komputer Anda terlebih dahulu. Driver merupakan software komponen yang cukup penting pada suatu komputer / laptop. Khusus nya VGA, VGA atau Grafis, akan menurun kinerjanya jika driver yang Anda install tidak terupdate.

No comments:

Post a Comment

Types of Skin Treatments

 This treatment can also be customized to reach more in-depth concerns in chosen areas, such as lines around the mouth and eyes. Since our p...