Sunday, January 8, 2023

7 Cara Mengatasi Laptop Lemot saat Internetan

Kendala laptop lemot bisa dialami kapan saja, entah saat booting atau saat memulai program hingga ketika sedang internetan. Laptop lemot saat sedang internetan memang menyebalkan. Selain bikin over heat atau cepat panas, hal ini juga dapat menyebabkan laptop tiba-tiba nge-hang alias nggak mau buka aplikasi apa pun. Penyebabnya bisa macam-macam, seperti adanya malware atau virus dari situs yang dikunjungi serta berinternet sambil membuka banyak aplikasi maupun tab windows. Beda dengan cara mengatasi laptop lemot karena hardisk yang mesti mengganti hardisk-nya dengan kapasitas lebih besar, cara mengatasi laptop lemot saat internetan cenderung lebih simpel dan nggak serumit itu. Bahkan kamu dapat menjajal cara mengatasi laptop lemot tanpa aplikasi dengan memanfaatkan program atau 'pembersihan' dari Windows bawaannya. Nah, daripada kesal karena laptop tiba-tiba lemot, berikut cara mengatasi laptop hang saat internetan. Nggak seribet cara mengatasi laptop lemot dengan temp ataupun cara mengatasi laptop lemot dengan cmd kok. 1. Terlalu banyak plug-ins atau add-ons yang terpasang dan membuat browser jadi terbebani serta memperlambat kinerjanya.

Cara Mengatasi Laptop Freeze - Hai para pembaca flin setyadi sekalian. Kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Mengatasi Laptop Freeze Paling Mudah dan Benar. Nah, para readers sekalian, pembahasan kita kali ini akan membahas terkait lapop lagi nih. Untuk kalian yang sudah menggunakan laptop lebih lama, besar kemungkinan pernah mengalami hal ini ya. Pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana sih menangi laptop yang tiba-tiba ngefreeze atau berhenti secara mendadak. Pasti hal ini tidak mengenakkan dan membuang waktu kita ya. Apalagi untuk kalian yang menggunakan laptop sebagai media pembelajaran atau bekerja ya. Karena seperti yang kita tahu bahwa laptop banyak manfaatnya bagi mahasiswa, pelajar, ataupun orang yang bekerja lainnya. Sering terjadi ketika kita sedang asik dan fokus dalam mengerjakan sesuatu, namun tanpa di ketahui laptop kalian berhenti atau nge-freeze secara tiba-tiba. Banyak kemungkinan penyebab yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Salah satunya yaitu terlalu lama di gunakan sehingga laptop akan panas dan terjadilah hal-hal seperti ini.

Jakarta - Saat ini laptop dan PC yang beredar di pasaran terbilang memiliki performa yang cukup kencang. Apalagi ditambah dengan sistem operasi Windows 10 yang saat ini jauh lebih ngebut dibanding pendahulunya. Tapi, laptop atau PC yang digunakan setiap hari performanya perlahan akan semakin menurun alias jadi lemot. Menggunakan laptop atau PC yang lemot juga lama-lama akan semakin menjengkelkan, apalagi jika sedang dikejar deadline. Untuk kalian pengguna laptop atau PC yang menjalankan Windows 10, 8 atau 7, yang lemot jangan khawatir karena ada banyak cara mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang. Berikut 10 cara mengatasi laptop lemot agar negebut kembali yang dirangkum detikINET dari berbagai sumber. Selalu update aplikasi dan s istem operasi yang ada di laptop atau PC kalian. Karena, sistem yang selalu up-to-date tidak hanya membuat laptop kalian lebih aman tapi juga membuat performa menjai lebih cepat. Kadang kita sering mengunduh aplikasi yang jarang digunakan tanpa menyadari kalau aplikasi tersebut memakan banyak tempat di harddisk.

Cara selanjutnya adalah menutup Task Manager dan juga software. Del. Setelah itu pengguna akan dibawa masuk pada fitur pas Manager. Jika sudah sampai pada Task Manager maka pilih dan hentikanlah software dengan cara mengklik end task. Cara ini bisa dilakukan supaya software yang mengalami masalah bisa ditutup sehingga tidak not responding lagi. Berikutnya cara mengatasi laptop not responding adalah menghilangkan virus yang ada pada laptop. Pada dasarnya virus juga bisa menjadi salah satu penyebab laptop yang not responding. Agar virus yang ada pada aplikasi anti-virus maupun anti malware. Apabila belum memiliki aplikasi anti-virus ataupun anti malware tersebut maka sil akan lakukan penginstalan terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki aplikasi anti malware maupun anti-virus maka lakukanlah pengecekan secara rutin dan berkala pada laptop supaya terhindar dari virus. Berbicara tentang cara mengatasi laptop not responding, tentu tidak terlepas dari performa laptop yang harus selalu dijaga. Untuk itu, perlu diperhatikan dengan seksama, spesifikasi laptop beserta kemampuannya untuk dapat menunjang kebutuhan akan pekerjaan. Dari sini, maka sangat penting untuk mendapatkan laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Berbicara tentang laptop yang pas dengan kebutuhan, maka sudah saatnya kamu bisa menemukan tempat yang pas untuk membelinya. Bukan sekadar menjual, tetapi juga bisa memberikan saran dan arahan tentang laptop mana yang tepat untuk digunakan sesuai kebutuhan. Sekarang, untuk dapat menemukannya, kamu tidak perlu repot lagi. Semua jawabannya ada di JMTech. JMTech selaku toko komputer Pekanbaru memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan sar an dan arahan kepada pelanggan supaya tidak salah dalam memilih produk. Pekanbaru, memiliki toko offline yang bisa dikunjungi, tersedia pembayaran via online dan telah berpartner resmi dengan berbagai service center berbagai merek laptop. Nah, tunggu apalagi? dapatkan produk yang kamu inginkan di JMTech. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Restoran Nasi Padang Terbaik di Bali

Selain itu, ciri khas masakan dari Warung Wardani ada pada ayam suir, rasanya enak dan tidak terlalu pedas. Maka dari itu, jika Anda ingin m...