Sunday, January 8, 2023

Ternyata 3 hal ini Bikin Streaming Video Jadi Lemot

Jakarta - Saat ini akses internet seakan tak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Hampir setiap orang membutuhkan jaringan internet baik untuk berkomunikasi, pekerjaan, ataupun menonton video streaming. Namun sayangnya, saat tengah asyik menonton streaming, seringkali mendapati video yang buffering atau lemot. Jika sudah buffering begitu, tentu akan sangat menyebalkan. Padahal kuota internet masih cukup atau sinyal wifi juga dalam kondisi full. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu harus tahu cara streaming yang efektif tanpa buffering. Mengutip Mashable, sebenarnya ada 3 hal yang bisa bikin buffering saat menonton video secara streaming. Saat menghubungkan elektronik rumah tangga seperti TV kabel, laptop, PC, ataupun banyak smartphone ke suatu jaringan internet, jangan sampai terlalu banyak, sehingga beberapa peralatan tersebut saling berebut koneksi. Terkadang, kamu sering lupa bahwa semakin banyak perangkat yang terhubung ke jaringan, maka akan semakin lamba t koneksi internetnya. Baca juga: Foto di Instagram Biasa Saja? Karena itu, sebelum kamu melakukan streaming, masuklah ke koneksi jaringan, nonaktifkan berbagi internet dan putuskan sambungan perangkat yang tidak digunakan.

Memang level enkripsi software sekarang juga sangat baik, tetapi kemanan di level hardware jauh lebih baik. Enkripsi software seperti kita menaruh dompet di dalam rumah di atas meja kamar, jika ingin dicuri perlu membuka pintu rumah dan membuka kunci kamar. Enkripsi level hardware seperti kita menaruh dompet di dalam rumah, di dalam lemari besi yang diletakkan di dalam kamar, dan lemari besi ini tertanam ke dalam tembok. Pada enkripsi level hardware ini data biometrik seperti iris scanner, fingerprint, sistem pembayaran diletakkan. Firewall juga dibagi menjadi sub-sistem yang terpisah sehingga jika ada serangan remote akses, bahkan melalui WiFi sekalipun, tidak bisa masuk kedalam sistem utama. Dari level security ini kita mengetahui kalau Galaxy S9 akan dil engkapi dengan pemindai wajah 3D, fingerprint scanner, dan iris scanner. Kabarnya semua level keamanan ini ditingkatkan performanya dengan deteksi yang lebih cepat dibanding pendahulunya, dan dipersiapkan melewati beberapa halangan, misalnya wajah yang harus dilihat sejajar dengan smartphone akan bisa dibaca dengan cepat dari sudut dan bagian tertentu saja, kacamata yang menghalangi pemindaian iris bisa dilewati, atau kondisi gelap yang menyulitkan kamera membaca bentuk wajah, sekarang tidak lagi. Chip Penerus Exynos Meluncur Bareng Galaxy S23? Ini 4 Pilihan Warna Samsung Galaxy S23 Series, Tertarik? 10 HP Sultan Terbaik di Atas Rp 10 Juta, Speknya Paling Wahid! Daftar 10 Perusahaan Terbaik di Dunia, Nomor 1 dari Asia! Fans Minta MU Beli Bellingham-Mbappe, Ten Hag: Kamu Punya Uangnya? Dapur Kece di Rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang Nyaman Buat Masak!

Kemudian pada tab service dan startup lakukan uncheck terhadap aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan. Penyebab laptop at au komputer lambat yang ke lima adalah menumpuknya file-file temporary (sementara) banyak juga yang menyebut Junk File. Kemudian ketik cleanmgr dan tekan ENTER Kemudian pilih drive yang akan di-cleanup. Antivirus merupakan salah satu aplikasi penting yang seharusnya terpasang pada komputer. Perlindungan antivirus kepada komputer akan memberikan rasa aman dari serangn virus atau malware. Tapi pemasangan antivirus juga perlu diamati supaya tak mengurangi daya kerja laptop anda. Komputer yang terlalu banyak antivirus tak akan bekerja secara optimal. Hampir di tiap-tiap komputer ketika ini pasti mempunyai antivirus namun banyak diantara para jawara yang tak mengaplikasikan antivirus secara effektif. Sehingga berakibat laptop menjadi lemot. Hard disk merupakan salah satu factor yang dapat menyebabkan laptop menjadi lemot. Apakah Semua Hard disk dapat menyebabkan Komputer lemot? Hindarkan hardisk dari debu, goncangan dan panas berlebih. Komputer lambat karena System Files ada yang corrupt atau bahkan hilang. Permasalah ini kadangkala terjadi setelah komputer terinfeksi oleh virus dan file-file yang sudah terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terhapus oleh antivirus. Apabila ada pertanyaan dengan artikel ini mohon tinggalkan komentar anda pada form yg tersedia. Semoga Hari-hari anda senantiasa mendapatkan curahan cahaya kasih sayang Alloh SWT.

Dengan melakukan hal ini, maka susunan data pada Hard Disk akan lebih rapi sehingga kinerja hard disk lebih cepat dan lebih optimal dalam memproses suatu data atau informasi. Untuk melakukannya, Anda bisa ikuti petunjuk di bawah ini. Klik Start menu » Windows Administrative Tools » Defragment And Optimize Drives. Pilih Local Disk (Drive) yang ingin Anda Optimize. Klik Optimize untuk mulai melakukan optimasi dan tunggu sampai proses selesai dilakukan. Setelah melakukan optimasi, Anda bisa restart laptop / komputer Anda. Selain melakukan defrag hard disk, cek juga kesehatan hard disk Anda. Jangan sampai Local Disk berw arna merah. Penggunaan Widget dan Animasi memang dapat mempercantik tampilan desktop. Pada Windows 10, pilihan untuk menginstall Widget sebenarnya ada pengguna. Pengguna dapat menginstall Widget melalui Microsoft Store (tidak terpasang langsung pada sistem). Namun hal ini tidak di sarankan untuk komputer/ laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Untuk mengurangi penggunaan RAM berlebih (yang tidak diperlukan), lebih baik kurangi penggunaan animasi dan efek visual.

Jakarta - Penyedia sistem integrator TI Multipolar Technology menggandeng dua perusahaan Ramco Systems dan Qumu untuk menyediakan layanan cloud computing dengan platform software as a Services (SaaS) di Indonesia. Ramco Systems adalah perusahaan piranti lunak berbasis di India berfokus pada platform cloud enterprise seperti Enterprise Resources Planning (ERP), Human Capital Management (HCM) dan Enterprise Asset Management (EAM). Sedangkan Qumu perusahaan asal California, Amerika Serikat, fokus pada penyediaan solusi leng kap Enterprise Webcasting dan Video Management. Menurut Harijono, Multipolar terus meningkatkan kinerja di seluruh lini bisnisnya dengan dukungan teknologi, namun investasi TI seringkali menjadi kendala, sehingga diperlukan pendekatan baru untuk mengatasi hal tersebut. Harijono menjelaskan, saat ini terdapat sebanyak 400-500 perusahaan yang menjadi klien Multipolar yang bergerak di sektor perbankan, telekomunikasi, manufaktur, pemerintahan, dan usaha kecil menengah (UKM). Sementara itu Direktur Multipolar Technology Jip Ivan mengatakan sudah menjadi komitmen perusahaan terus menghadirkan solusi yang bernilai tambah bagi pelanggan kami. Ramco ERP on Cloud membantu pelanggan mengotomatisasikan dan mengintegrasikan seluruh fungsi dan proses bisnisnya tanpa perlu melakukan investasi pada piranti keras, lisensi, pelatihan atau staf TI tambahan. Solusi ini mudah digunakan, namun memiliki fitur yang lengkap, fleksibel dan dapat dikembangkan. Pelanggan bisa memilih untuk berlangganan paket ERP lengkap atau hanya modul-modul yang dibutuhkan saja, baik di cloud lokal atau cloud private di data centernya sendiri. CEO Ramco Systems, Virender Aggarwai mengatakan, setelah sukses membuktikan layanan cloud di India, dan memasuki pasar global, saat ini siap menawarkan solusi di pasar Indonesia. Solusi Qumu yang berbasis cloud memungkinkan pelanggan memiliki solusi video dengan cara yang lebih mudah, aman dan hemat biaya, serta tidak membutuhkan tim TI untuk pengelolaan perangkatnya. Solusi ini dapat dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan secara virtual sehingga menghemat biaya perjalanan, dan mudah diakses melalui PC, laptop, layar digital, smartphone dan tablet. Vice President Qumu Asia Pacific, Mark Weaser. Piala AFF 2022: Awas!

No comments:

Post a Comment

Restoran Nasi Padang Terbaik di Bali

Selain itu, ciri khas masakan dari Warung Wardani ada pada ayam suir, rasanya enak dan tidak terlalu pedas. Maka dari itu, jika Anda ingin m...